Kamis, 21 Mei 2009

Tujuh Korban Hercules Dimakamkan di Tangerang

21/05/09 17:33
Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak tujuh korban jatuhnya pesawat Hercules milik TNI-AU di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jatim dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bahagia, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Banten.

Pemantauan ANTARA News, di Ciledug Tangerang, Kamis, kuburan para korban itu letaknya berdekatan di blok A, namun jenazah lainnya Lettu Penerbang Liber Pasaribu dikuburkan di blok lain masih dalam lingkup TPU Bahagia.

Tujuh jenazah yang dimakamkan tersebut yakni, Mayor Penerbang Danu Setiawan, Kapten POM Heri Kasmiadi Waluyo, Kapten Navigasi Arif Permana, Kapten Teknik Sujito, Lettu Penerbang Liber Pasaribu, Lettu Teknik Oman Sumantri, dan Praka Heru Mursito.

Kelurga korban menangis di seputar TPU dan ada diantaranya menjerit yakni keluarga Arif Permana ketika mayat dimasukkan ke liang lahat.

Bahkan ada juga diantaranya keluarga korban histeris karena tidak kuasa melihat prosesi pemakaman jenazah, dan saat mayat dimasukkan secara serentak pada liang lahat berbeda.

Seorang keluarga Kapten Sujito mengaku bernama Hadi (20) mengatakan, tidak kuasa menahan haru ketika petugas mulai melakukan penimbunan jenazah.

"Saya terbayang kebaikan Mas Sujito, dia ramah dan tidak pernah marah apalagi membentak, korban adalah sosok yang santun termasuk kepada orang yang usianya masih muda," katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar