Kamis, 21 Mei 2009

Jenazah Marsma Harsono Diangkut ke Klaten


Yogyakarta (ANTARA News) - Jenazah Marsma TNI Harsono (50) dan istri Dathy Wulandari (42), yang tewas dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 nomor A-1325 milik TNI AU, diberangkatkan ke Klaten, Jawa Tengah, Kamis pukul 08.30 WIB, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga.

Diringi tangis dan duka keluarga, jenazah suami istri itu dilepas dari rumah duka di jalan Kaliurang Km 10 dusun Nglaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta di bawah upacara militer dipimpin Danlanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsma TNI, Hari Muljono.

Kedua jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Sleman menuju Klaten menggunakan dua mobil ambulans TNI AU, diiringi sejumlah kendaraan lain. Rencananya kedua jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Karangnongko, Gondang, Klaten, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Marsma Hari Muljono mengungkapkan kepergian almarhum untuk kembali ke haribaan Tuhan adalah kehilangan bagi semua, terutama TNI AU dan keluarga.

"Namun sebagai insan yang beriman kita meyakini kuasa dan kehendak Tuhan bahwa peristiwa itu harus diterima dengan penuh keimanan, ketabahan dan keikhlasan," katanya.

Ia berharap keluarga almarhum tabah dan teguh menerima kenyataan itu serta dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita almarhum.

Hadir dalam upacara pemberangkatan jenazah dari rumah duka antara lain Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional TNI, Marsekal Muda TNI Drajat Raharjo, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI TB Silaen serta sejumlah pejabat dari tiga angkatan dan kepolisian.

Almarhum meningalkan tiga anak, salah satunya Letnan Dua (Letda) Pnb Bayu, lulusan AAU 2007, yang kini bertugas di Pangkalan Udara (Lanud) Pekanbaru, Riau. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar