Rabu, 20 Mei 2009

Presiden Yudhoyono: Antisipasi Kecelakaan Harus Dilakukan

Jakarta,(ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan langkah antisipasi agar kecelakaan terkait alutsista TNI tidak lagi terjadi.

"Kita siapkan langkah ke depan terutama dari TNI," kata Presiden saat memberikan kata pengantar dalam rapat terbatas di Istana Negara Jakarta, Rabu dengan Menko Polhukam, Panglima TNI dan tiga Kepala Staf TNI membahas kecelakaan pesawat Hercules TNI AU di Magetan Rabu pagi.

Dalam kesempatan itu Kepala Negara menambahkan, dalam rapat itu ia ingin mendengar laporan investigasi awal mengingat sejak awal 2009 telah terjadi tiga kecelakaan pesawat yaitu di Bandung, Wamena dan Magetan.

"Saya ingin mendapatkan laporan investigasi awal mengingat awal tahun ini telah terjadi 3 kecelakaan pesawat, dua memakan korban jiwa dan satu di wamena yang tidak memakan korban jiwa," katanya.

Hadir dalam rapat yang dimulai pukul 16.45 WIB itu, Menko Polhukam Widodo AS, Menhan Juwono Sudarsono, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, Kepala Staf AD Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, Kepala Staf AL Laksamana TNI Tedjo Edhi Purdijatno, Kepala Staf AU Marsekal TNI Subandrio dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar