Jumat, 22 Mei 2009

Jangan Ada Capres-cawapres Manfaatkan Musibah Hercules

Jakarta, (ANTARA News) - Jangan ada pasangan Capres-Cawapres memanfaatkan musibah Hercules untuk kegiatan kampanye politik jelang Pilpres 2009, kata pakar hukum dan kriminolog Universitas Indonesia, Prof Adrianus Meliala, PhD.

"Pokoknya, terkait musibah (pesawat TNI AU) Hercules yang jatuh di Magetan, Jatim, Rabu (20/5) lalu, seyogianya tidak ada pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang memanfaatkan hal ini," katanya kepada ANTARA, di Jakarta, Jumat.

Ia juga mengingatkan, agar musibah Hercules yang menurut laporan terakhir menewaskan 101 orang (99 merupakan penumpang) itu, jangan dipakai oleh pasangan Capres-Cawapres untuk saling mendiskreditkan atau memojokkan.

Adrianus Meliala juga meminta para Tim Sukses Capres-Cawapres agar memahami perasaan para keluarga korban yang tengah prihatin.

"Bila itu dilakukan (memanfaatkan musibah Hercules untuk kampanye politik Pilpres), akan sangat menusuk perasaan keluarga-keluarga korban dan juga jajaran TNI AU sendiri," tegasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar