Jumat, 22 Mei 2009

Empat Korban Hercules Masih di ICU

Madiun (ANTARA News1) - Empat dari 15 korban luka (selamat) jatuhnya pesawat Hercules C-130 bernomor A-1325 di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jatim, masih berada di ruang instalasi perawatan intensif (ICU) RSUP dr. Soedono Madiun.

Keempat korban tersebut, yakni Mayor Lekahena, Suyono, Angga, dan Anggun. Dimana Mayor Lekahena dan Suyono saat ini belum sadar, sedangkan Angga dan Anggun telah sadar.

"Untuk Anggun merupakan korban luka rujukan dari RS TNI AU Lanud Iswahyudi. Sebenarnya keadaannya sudah membaik, namun karena ia selalu mengigau memanggil nama adiknya, Angga, makanya untuk terapi psikologis, tim medis menempatkan ia sekamar dengan Angga di ruang ICU," katanya, Jumat.

Menurut dia, selain empat korban luka di ruang ICU, ke-10 korban luka lainnya, yakni lima pasien masih di ruang observasi, mereka adalah, Warsito, Sulasmin, Serka Agus Djuarsa, Mayor Lek Dedy Fahrudin, dan Rudi Iswanto.

"Sulasmin adalah warga sipil yang rumahnya terkena jatuhnya pesawat. Sedangkan untuk Rudi Iswanto, merupakan korban terbaru rujukan dari RS TNI AU Lanud Iswahyudi setelah Anggun," kata Dodo.

Lalu, lima pasien yang sudah dirawat di paviliun, yakni Mia Rusmiati, Uni Kusuma, Jeni, Prada Dwi Purwanto, dan Serka Susanto. Sehingga secara keseluruhan, jumlah korban luka yang dirawat di RSUP dr. Soedono Kota Madiun adalah sebanyak 14 orang.

"Dan satu orang dirawat di RS TNI AU Lanud Iswahyudi Magetan, atas nama Prada Saputra," katanya menjelaskan. (*)