Jumat, 22 Mei 2009

Jenazah Mayor Melvin Tiba di Halim

22/05/09 10:12

Jakarta (ANTARA News) - Jenazah korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Magetan Jawa Timur, Mayor Lek Melvin ST, diterbangkan dari Lanud Iswahyudi Madiun ke Jakarta, Jumat (22/5) sekitar pukul 07.40 WIB.

Jenazah Melvin dan tiga korban lainnya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 09.00.

"Setelah tiba di Halim langsung diberangkatkan ke rumah duka di Depok," kata Mayor Sus Akhdian Aji, teman korban di rumah duka.

Setelah disholatkan dan digelar upacara penyerahan dari keluarga ke negara, kata dia, korban akan dimakamkan secara militar di tempat pemakaman umum (TPU) Srengseng Jakarta.

Di rumah duka di Jalan Pipit II Kota Depok, keluarga dan sejumlah anggota TNI-AU telah menanti sejak pagi.

Jenazah Mayor Lek Melvin berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat ke rumah sakit di Madiun pada Kamis (21/5) siang.

Menurut Aji, semula korban akan diterbangkan ke Jakarta sore harinya. Karena di Madiun cuaca buruk, ditunda hingga Jumat pagi.

Menurut dia, perwakilan keluarga korban di Madiun, Anton, sudah sepakat alharhum diterbangkan ke Jakarta, Jumat (22/5).

Adik sepupu korban, Frisdian menegaskan, almarhum akan dimakamkam di tempat pemakaman umum (TPU) Srengseng Jakarta Selatan.

Almarhum yang lahir di Padang, 11 Nopember 1971, adalah anak kedua dari empat bersaudara pasangan H Harjulis dan Hj Aisyah.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Desi Indriani (penyiar TVRI) dan seorang anak.

Almarhum lulusan Sekolah Perwira Prajurit Karir di Magelang pada 1998 dan saat ini sedang pendidikan di Pusat Pendidikan Sistem Pertahanan Udara Nasional di Surabaya.

Saat peristiwa naas, korban dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya, Rabu (20/5).
(*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar