Rabu, 20 Mei 2009

Marsma Harsono Dikebumikan di Pemakaman Keluarga

Yogyakarta (ANTARA News) - Jenazah Marsekal Pertama TNI Harsono dan istrinya, Dathy Wulandari, yang menjadi korban kecelakaan pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur, akan disemayamkan di Yogyakarta sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga di Klaten, Jawa Tengah.

Menurut ayah mertua almarhum, Warsono Mukti Kusumo, Rabu, setiba di Yogyakarta jenazah akan disemayamkan di rumah korban di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Marsma Harsono tengah menjabat Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) Biak, Papua.

"Rencananya nanti jenazah akan dilewatkan ke rumah duka di Ngentak (Sleman) kemudian menuju ke rumah duka di Jalan Kaliurang," katanya.

Namun dia mengaku tidak dapat memastikan kapan jenazah tiba di rumah duka karena saat ini masih dikordinasikan dengan Mabes TNI AU.

"Informasi terakhir jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga pada Sabtu (21/5) pukul 07.00 WIB, namun pihak TNI AU juga mempersilakan keluarga jika jenazah diserahkan malam ini," katanya.

Ia mengatakan, pihak keluarga yang ada di Klaten menginginkan jenazah dibawa pulang malam ini juga, namun itu tergantung hasil koordinasi dengan TNI AU.

Pihak pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta juga meminta jenazah dimakamkan di makam keluarga TNI AU di Kradenan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, namun atas kesepakatan keluarga jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Karangnongko, Gondang, Klaten.

"Kami berterimakasih atas perhatian yang besar dari pejabat Lanud Adisutjipto, namun atas permintaan keluarga kedua jenazah dimakamkan di makam keluarga," katanya.

Warsono menambahkan, terakhir kali berjumpa dengan Marsma Harsono sekitar dua bulan lalu setelah almarmum mendapat tugas di Biak, Papua. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar