Jumat, 12 Juni 2009

Heli TNI AU Jatuh di Bogor Petugas RS Atang Sanjaya: Saya Takut Salah

Kecelakaan hari ini hanya selang empat hari dari kecelakaan helikopter di Cianjur.
Jum'at, 12 Juni 2009, 15:38 WIB
Elin Yunita Kristanti
(Antara/ Prasetyo Utomo)

VIVAnews - Lagi-lagi pesawat milik TNI mengalami mengalami kecelakaan dan terjatuh. Hari ini, Jumat 12 Juni 2009, Helikopter jenis Puma TNI Angkatan Udara berpenumpang tujuh orang jatuh di Lapangan Udara Atang Sanjaya Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 13.00.

Dua orang di dalam helikopter diduga tewas, sedangkan lainnya menjalani perawatan. Saat ini petugas evakuasi sudah membawa para korban ke Rumah Sakit Lapangan Udara Atang Sanjaya.

Dihubungi VIVAnews, petugas piket Rumah Sakit Atang Sanjaya menolak memberikan informasi. "Likasinya jauh, mungkin belum datang [ke rumah sakit]," kata salah satu petugas yang tak mau menyebutkan namanya. Padahal, rumah sakit dan lapangan udara berada dalam saytu kompleks.

Ketika ditanya berapa korban yang dirawat di RS Atang Sanjaya, petugas pria tersebut kembali menolak menjawa. "Kami sedang sibuk, takut salah," tambah dia.

Insiden pesawat jatuh terakhir milik TNI Angkatan Darat. Helikopter jenis Bolkow menabrak tebing dan jatuh di kawasan Cianjur Selatan, Jawa Barat pada Senin 8 Juni sekitar pukul 15.20, hanya empat hari sebelum insiden kecelakaan hari ini terjadi.

Akibat kecelakaan itu tiga orang tewas. Tiga korban tewas merupakan anggota Komando Pasukan Khusus yang sedang bertugas di kawasan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar