Jumat, 12 Juni 2009

Heli TNI AU Jatuh di Bogor, 2 Tewas Heli Nahas Angkut Tujuh Penumpang

Dua orang diduga tewas akibat kecelakaan itu.
Jum'at, 12 Juni 2009, 15:27 WIB
Ismoko Widjaya, Umi Kalsum

VIVAnews - Helikopter jenis Puma yang jatuh di Bogor adalah milik TNI Angkatan Udara. Dua orang diduga tewas akibat kecelakaan itu. Helikopter nahas itu sedang mengangkut tujuh penumpang.

Pantauan VIVAnews di lokasi kejadian, pesawat itu jatuh di dalam komplek Lapangan Udara Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat itu, Jumat, 12 Juni 2009.

Suasana di lokasi mendapatkan penjagaan ketat dari petugas keamanan dan anggota TNI Angkatan Udara. Informasi yang diperoleh, tujuh orang penumpang termasuk awak berada di dalam heli nahas itu.

"Dua orang diperkirakan meninggal. Tujuh orang berada di dalam helikopter," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama, Bambang Sulistyo, kepada VIVAnews yang sibuk menerima beberapa telepon masuk.

Helikopter milik TNI Angkatan Udara itu jatuh sekitar pukul satu siang tadi. Saat ini petugas evakuasi sudah membawa para korban ke Rumah Sakit Lapangan Udara Atang Senjaya.

Insiden pesawat jatuh terakhir milik TNI Angkatan Darat. Helikopter jenis Bolkow menabrak tebing dan jatuh di kawasan Cianjur Selatan, Jawa Barat.

Akibat kecelakaan itu tiga orang tewas. Tiga korban tewas merupakan anggota Komando Pasukan Khusus yang sedang bertugas di kawasan itu.

Laporan: Ayatullah Khumaeni l Bogor

• VIVAnews
(ANTARA/R. Rekotomo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar