Kamis, 24 Juni 2010

Ditumpangi Pangdam, Pesawat Latih TNI AU Jatuh

[Denpasar.Peristiwa] 24.06.2010 16:48

Beritabali.com, Denpasar, Sebuah pesawat latih milik TNI AU, sore ini jatuh di ujung timur landasan Bandara Ngurah Rai Bali. Pilot dan Pangdam IX Udayana Mayjend Rachmat Budiyanto yang ada dalam pesawat ini berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan terjun payung.

Pesawat latih TNI AU ini jatuh sekitar pukul 15.30 waktu setempat, di ujung landasan timur Bandara Ngurah Rai Bali. Pesawat latih jenis KT 1 Wong Bee ini jatuh setelah sebelumnya melakukan 'joy flight' atau terbang gembira bersama empat pesawat latih lainnya.

Pesawat latih yang jatuh ini dipiloti oleh Mayor Penerbang Andi Widjanarko dengan satu penumpang yakni Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Rachmat Budiyanto. Keduanya selamat dengan menggunakan parasut terjun payung setelah sebelumnya meloncat dengan kursi lontar.

Sebelumnya, Pangdam IX Udayana bersama beberapa orang Muspida Bali mengikuti joy flight atau terbang gembira.

Berangkat dari Base Ops Lanud Ngurah Rai, joy flight lima pesawat latih TNI AU ini terbang di atas beberapa obyek wisata di Bali mulai Tanah Lot, Padangbai, hingga Uluwatu, sebelum balik ke Base Ops TNI AU Bandara Ngurah Rai.

Hingga berita ini dibuat, upaya evakuasi bangkai pesawat masih dilakukan pihak Lanud TNI Ngurah Rai Bali. Sementara pilot dan Pangdam IX Udayana masih dirawat di sebuah rumah sakit di Denpasar.

“Pihak Lanud TNI AU Ngurah Rai Bali menyatakan masih menyelidik penyebab kecelakaan ini,” kata Kapten (Sus) Rinaldi, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Ngurah Rai. (dev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar