Kamis, 24 Juni 2010

Danlanud : Pesawat Jatuh Tidak Karena Senggolan

[Badung.Peristiwa] 24.06.2010 22:01

Beritabali.com, Tuban, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Ngurah Rai Letkol Penerbang Aldrin P Mongan mengatakan, kecelakaan pesawat latih KT 1 Wong Bee disebabkan oleh gangguan teknis, dan bukan akibat senggolan atau tabrakan antar pesawat.

“Ada berbagai info yang muncul seperti pesawat jatuh karena senggolan, tabrakan, terbakar di udara, dan lain sebagainya. Semuanya itu tidak benar. Pesawat jatuh karena gangguan teknis menjelang mendarat. Tapi penyebab pastinya nanti, karena ada tim khusus yang akan menyelidiki penyebabnya,” ujar Aldrin.

Pesawat latih TNI AU sore ini jatuh di ujung timur landasan bandara Ngurah Rai Bali. Seorang warga bernama Siti Maesaroh menyaksikan pesawat bersenggolan sebelum jatuh menghujam bumi.

"Saya dengar suara pesawat keras di udara. Saat saya keluar ke halaman, ada beberapa pesawat berjejer di udara, ada dua yang senggolan sayapnya, ada suara krakkkk.., satu pesawat yang senggolan itu kemudian jatuh di landasan bandara. Setelah itu warga ramai-ramai lihat ke sana," ujar Siti.

Pasca jatuhnya pesawat, warga datang berbondong-bondong untuk melihat bangkai pesawat yang jatuh dari kejauhan. Hal ini membuat jalan dari dan menuju bandara Ngurah Rai macet. (dev)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar